Prabowo Berbesar Hati Diserang Masalah HAM

Calon Presiden RI, Prabowo Subianto, diserang Jusuf Kalla pada debat capres Selasa (10/6/2014), namun dengan berbesar hati dan kelapangan pikiran Prabowo menepisnya dengan tepat.
"Bagaimana cara Anda menyelesaikan masalah pelanggaran HAM pada masa lalu dan mencegah dan menjaganya pada masa yang akan datang," tanya JK, menanggapi pertanyaan ini Prabowo sebagai salah satu kandidat Capres RI memulainya dengan memberikan pengertian dan perjuangan dirinya sebagai prajurit, yang menjaga HAM Rakyat Indonesia dari berbagai ancaman disintegritas, sebagai mana yang kita ketahui sebagai prajurit TNI dari usia muda Prabowo sudah berjuang menjaga kedaulatan HAM bangsa dan rakyat Indonesia. "sebagai tentara, kami punya tugas untuk menjaga dan melindungi rakyat dari ancaman kelompok radikal. Soal hasil kinerja, biar atasan kami yang menilai. Saya adalah yang paling keras dalam menjaga keamanan rakyat di negara ini." Kata Prabowo

Dijelaskan lebih lanjut oleh calon kuat presiden RI ini bahwa dia mengerti arah pertanyaan JK, dan dia merasa tidak apa - apa. dijelaskannya kalau ingin tau tentang isu HAM 1998 maka : "Silahkan Tanya Atasan Saya". Tepat sekali karna pada saat itu (1998) prabowo hanya menjabat sebagai PANGKOSTRAD, bukan Panglima ABRI,  Prabowo tidak punya wewenang apapun untuk menggerakkan tentara, kecuali atas Perintah Atasannya.
Masalah isu HAM ini juga sudah selesai sejak lama, Sehingga Prabowo lancar saja menjadi Calon Wakil Presiden Megawati Soekarno Putri pada Pemilu 2009 Silam.

No comments:

Post a Comment